Kompas TV regional berita daerah

90 penumpang KM Gunsa 8 yang Terbakar Telah Dipulangkan

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

90 penumpang KM Gunsa 8 yang Terbakar Telah Dipulangkan

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Beginilah kondisi detik – detik saat kapal penumpang KM Gunsa 8 terbakar. Peristiwa ini terjadi/ 3 mil dari Pelabuhan Banyuasin, Sumatera Sselatan, pada Senin ( 12/7 ) lalu.

Kapal penumpang KM Gunsa 8 ini berlayar dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menuju Pelabuhan Tanjung Api- api, Banyuasin, Sumatera Selatan, dengan membawa 90 penumpang dan 19 ABK atau anak buah kapal.

Semua penumpang dan Abk, berhasil dievakuasi ke daratan Muntok pada Senin malam, dengan menggunakan kapal KM Mutis.

Setelah sampai daratan dan disediakan tempat menginap bagi penupang, pada Selasa ( 13/7 ) pagi, semua penumpang di pulangkan ke Tanjung Api api, dengan menggunakan Kapal Menumbing Raya.

Menurut salah seorang penumpang, Slamet Riyadi, dirinya sempat panik saat petugas di dalam kapal mengintruksikan seluruh menumpang untuk mengenakan lifejacket dan pindah ke bagian deck kapal.

Sebelumnya, KM Gunsa 8 yang membawa 90 penumpang dan 19 Abk,dikabarkan terbakar saat sedang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat,menuju Pelabuhan Tanjung Api api/ Sumatera Selatab. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x