Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Jadikan Youri Tielemans Target Utama di Bursa Transfer

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 17:19 WIB
liverpool-jadikan-youri-tielemans-target-utama-di-bursa-transfer
Gelandang Leicester City Youri Tielemans merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. (Sumber: AFP/MATTHEW CHILDS)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool menjadikan gelandang Leicester City asal Belgia, Youri Tielemans sebagai target utama di bursa transfer musim panas ini.

The Reds berupaya mendatangkan Tielemans yang dianggap sebagai pengganti sepadan Georginio Wijnaldum yang pindah ke PSG.

Menurut Daily Mail, Liverpool hingga saat ini masih mengusahakan transfer Tielemans. Namun, harga 64 juta pounds atau sekitar 1,2 triliun rupiah yang dipasang Leicester City terbilang cukup tinggi bagi klub di masa pandemi.

Akan tetapi, media Belgia Voetbal24 melaporkan bahwa Tielemans tertarik untuk bergabung ke Anfield yang membuat Liverpool disebut bersedia memenuhi nilai transfer yang diminta Leicester City.

Faktor bermain di tim yang lebih besar dan tampil di Liga Champions bisa jadi alasan Tielemans mau untuk berseragam merah Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Resmi Gaet Ibrahima Konate dari RB Leipzig

Tielemans didatangkan Leicester City dari AS Monaco pada Juli 2019 dengan harga 32 juta pounds.

Selama dua musim membela The Fox, Tielemans telah bermain sebanyak 108 kali dan mencetak 17 gol.

Tielemans juga merupakan pemain yang mencetak gol tunggal di final Piala FA musim lalu saat Leicester City menjadi juara dengan mengalahkan Chelsea 1-0.

Selain Tielemans, Liverpool juga tertarik untuk merekrut gelandang lain seperti Renato Sanches, Saul Niguez, Florian Neuhaus, dan Yves Bissouma. 

Baca Juga: Final Piala FA Chelsea vs Leicester City, Gol Tunggal Youri Tielmens Bawa The Foxes Cetak Sejarah



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x