Kompas TV nasional update corona

Penjelasan Lengkap Gibran Soal Dirinya Positif Covid-19

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 17:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SOLO, KOMPAS.TV – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19. Ia langsung mengisolasi mandiri dan memisahkan diri dari keluarga.

Gibran mengatakan ia positif Covid-19 tanpa gejala.

“Betul, saya positif (Covid-19)," kata Gibran kepada wartawan dalam siaran zoom di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/7/2021).

Ia mengungkapkan dirinya dinyatakan Covid-19 setelah hasil tes PCR keluar pada Senin, 12 Juli 2021 siang.

Gibran menjelaskan pada awalnya ia melakukan tes swab antigen karena sering mengunjungi lokasi yang rawan penularan Covid-19.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan. Seperti rumah sakit, tempat isolasi dan sentra vaksinasi. Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif saya tidak percaya lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR lalu hasilnya positif," kata Gibran.

Gibran pun akan tetap bekerja secara daring.

"Sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun. Perlu saya garis bawahi bahwa selama dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Jadi pekerjaan, nota dinas masih saya jalankan semua. Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui Zoom, koordinasi dengan kepala OPD," sambung dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.