Kompas TV entertainment selebriti

Akui Sempat Positif Covid-19, Harris Vriza Tegaskan Prokes di Lokasi Syuting Ketat

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 18:08 WIB
akui-sempat-positif-covid-19-harris-vriza-tegaskan-prokes-di-lokasi-syuting-ketat
Harris Vriza akui sempat positif Covid-19. (Sumber: Instagram/@harrisvriza)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktor Harris Vriza mengaku sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu hingga vakum dari lokasi syuting.

Harris Vira mengaku mengetahui dirinya positif Covid-19 setelah melakukan tes swab yang rutin dilakukannya sebagai bagian dari prosedur syuting.

“Kondisi kemaren sempet vakum, ya karena lagi terkena penyakit yang lagi hits sekarang. Hits banget parah, hampir semua orang juga kena,” kata Harris Vriza, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Meninggal Dunia, Neneng Anjarwati Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

“Aku kan di sini prosedurnya swab terus kan. Nah, pas swab itu tuh, abis itu aku kena. Makanya, aku langsung pulang waktu itu,” ujarnya.

Pemeran Fero di sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini mengaku tidak mengalami gejala apapun saat dinyatakan positif Covid-19. 

Namun, setelah beberapa hari menjalani isolasi mandiri, ia merasa demam hingga mengalami gangguan indera penciuman.

“Iya, aku awalnya enggak ada gejala, tapi dua hari setelah itu aku demam. Demam tiga hari sampe menggigil, terus sampe sekarang suaranya juga masih bindeng,” ujar Harris.

“Sempet enggak bisa nyium juga, tapi alhamdulillah rasa masih bisa. Tapi sekarang udah bisa nyium."

Baca Juga: Dukungannya ke Ria Ricis jadi Sorotan, Harris Vriza Tegaskan Hanya Berteman Baik

Selama menjalani isolasi mandiri sekitar dua pekan, pria yang dikenal dekat dengan YouTuber Ria Ricis ini mengaku tidak parno karena melihat banyak orang bisa sembuh dari penaykit ini.

“Aku enggak ngerasain parno karena emang banyak yang sembuh juga, dan aku masih muda, nggak ada riwayat punya penyakit lain. Ada lambung sih, tapi alhamdulillah pas sakit lambung aku nggak diserang sama di penyakit ini,” ucapnya.

Soal protokol kesehatan di lokasi syuting, Harris Vriza menegaskan bahwa selama di lokasi syuting ia selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer.

“Nggak sih, prokes aman. Liat aja aku di lokasi selalu pake masker terus, selalu ada semprotan tangan (hand sanitizer). Cuman emang lagi apes kali ya,” tegasnya.

Baca Juga: Miris Lihat Situasi Pandemi di Tanah Air, Ayu Azhari Bergabung dengan Relawan Covid-19

Ia menjelaskan bahwa setelah mengetahui dirinya positif Covid-19, para kru syuting segera melakukan tes swab ulang untuk memastikan kembali.

“Temen-temen di lokasi syuting alhamdulillah nggak papa sih. Kan emang langsung di swab lagi kan abis itu, yang nggak kena langsung syuting semuanya, yang kena langsung diliburkan,” kata Harris.

Selama menjalani isolasi mandiri, Harris Vriza mengaku rutin berjemur dan mengonsumsi makanan yang sehat. Untuk menghindari stres dan bosan, ia mengisi waktu dengan bermain PS dan drama Korea.


 



Sumber : YouTube KH Infotainment

BERITA LAINNYA



Close Ads x