Kompas TV nasional peristiwa

Viral Video Vaksinasi Diduga Cairan Tidak Masuk, Bupati Karawang Turun Tangan Sidak Puskesmas

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 16:37 WIB
Penulis : Theo Reza

KARAWANG, KOMPAS.TV – Viral di media sosial video yang memperlihatkan seorang warga yang sedang melakukan vaksinasi, namun diduga cairan vaksinnya tidak masuk.

Menanggapi hal ini, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati langsung tindak lanjuti kebenaran pemberitaan tersebut dengan mendatangi Puskesmas di Wilayah Telukjambe Timur.

Menurut Cellica, Vaksinator menjelaskan telah melakukan tugasnya sesuai SOP dan yakin vaksin tersebut telah masuk ke tubuh penerima vaksin dengan jarum baru.

Cellica dan jajaran langsung berangkat ke salah satu tempat kerja penerima vaksin tersebut.

“Kami menemui managemen kantor usaha tsb sebagai upaya mendengarkan keterangan dan klarifikasi dr kedua belah pihak setelah sebelumnya ke puskesmas untuk memastikan kebenaran informasi yang viral tentunya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah,” tulis Cellica melalui akun instagram miliknya @cellicanurrachadiana.

Bupati juga lakukan pemeriksaan laboratorium kepada penerima vaksin.

Cellica jelaskan akan memberikan sanksi tegas bagi vaksinator apabila terbukti melakukan kesalahan.

Namun ia juga jelaskan, jika vaksinator terbukti tidak bersalah akan ada konsekuensi dan akan menyerahkan hal ini kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti.

"Semoga semuanya segera 'clear' dan lekas baik-baik saja. Kami berharap agar masyarakat untuk tidak ragu dan tetap semangat untuk menjalankan vaksin. Ayo kita semangat VAKSIN!," Dan kamipun akan bekerja lebih keras lagi untuk Karawang,”ujar Cellica

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x