Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Lampung Minta Masyarakat Patuhi PPKM Darurat

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 15:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kota Bandar Lampung terus melakukan berbagai upaya guna menekan angka penyebaran covid 19 di masa Pemberlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Seperti rutin dilakukan penyekatan lima ruas jalan protokol dalam Kota Bandar Lampung, hal ini dilakukan guna mengontrol aktivitas warga di luar rumah.

Setidaknya ada lima ruas jalan yang dilakukan penyekatan diantaranya. Jalan Sudirman, Raden Inten, Diponegoro, Ahmad Yani dan Jalan Kartini Bandar Lampung.

Baca Juga: Satu Unit Rumah Semi Permanen Habis Dilalap Api

Seluruh jalan protokol yang dilakukan penyekatan itu merupakan kawasan yang dinilai angka aktivitas warga yang cukup tinggi.

Selain itu,  penyekatan juga dilakukan di lima titik pintu masuk kota, dalam penyekatan ini dibentuk posko yang ditempatkan sejumlah petugas untuk mengecek dokumen vaksinasi dan bebas covid bagi warga pendatang dari luar daerah ke kota Bandar Lampung.

Selain membentuk penyekatan lalu lintas, pemerintah kota Bandar Lampung juga mengatur sejumlah sektor usaha dan perkantoran diantaranya.

Kegiatan Sektor Non-Esensial wajib WFH (Work From Home) atau kerja dari rumah 100 persen. Sementara kegiatan sektor esensial meliputi pemerintah diizinkan bekerja dikantor 25 persen.

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Tebungkus Plastik di Sumur Ladang

Untuk  sektor esensial meliputi keuangan, perbankan, pasar modal, sistem pembayaran dan teknologi diizinkan 50 persen bekerja dikantor.

Dan untuk sektor kritikal yang meliputi, energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, serta industri makana minuman, diizinkan 100 persen bekerja dikantor, namun dengan catatan tetap sesuai aturan pemerintah dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Saat ditemui seusai rapat kordinasi bersama sejumlah Forkpimda, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Hendro Sugiatno, meminta warga untuk konsisten mematuhi peraturan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa PPKM darurat saat ini.

“Menerapkan PPKM darurat ini unutk meminalisir penyebaran covid, untuk  membangun kesehatan masyarakat, ayo kita bersama sama mendukung ppkm darurat,” ungkapnya

#ppkmdarurat #penyekatanlalulintasppkmdarurat #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x