Kompas TV nasional kesehatan

Informasi Seputar Penyakit Diabetes, Komplikasi dan Cara Mengatasinya

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 12:10 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan anda, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19. Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang, atau melalui telepon interaktif saat ini, di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Andi Khomeini yang akan menjawab pertanyaan anda.

Pertanyaan via telpon interaktif:

1. Halomoan (72 tahun)
Saya mengalami diabetes dan tulang saya sering terasa panas saat malam, ada apa ya dok?

2. Toto (70 tahun)
Saya mengalami diabetes sudah bertahun-tahun dan sering berobat terapi insulin, namun saat ini fungsi ginjal saya disebutkan menjadi berkurang. Dalam kondisi ini, bagaimana cara terbaik untuk mengendalikan gula darah saya?

Pertanyaan via instagram:

@yuanithamoet: dok mau tanya untuk gagal ginjal setelah di cuci darah apa tremor itu akan hilang? Apa tremor disebabkan dengan menumpuknya racun dalam darah? Mohon pencerahannya dan terima kasih.

@masayulara10: dok, badan saya selalu dingin suhu nya tidak seperti orang normal yang bila di sentuh terasa hangat. Saya dingin seperti setiap hari, apa lagi kalau sedang haid kondisi semakin parah di tambah dengan sakit kepala dan asam lambung yang kambuh. Namun pada sikus bulan ini, suhu dingin nya makin-makin tapi berkeringat banyak sekali sampai lepek baju kalau tidur. Kondisi itu karena apa ya dok?

@nurnaningsih: saya pelajar sma umur 17 tahun, saya mudah mengalami pegal-pegal saat duduk, tetapi saat saya rebahkan sejenak badan saya ke kasur, rasa pegal itu hilang dok. Dulu saya juga pernah mengalami hal-hal seperti ini di bagian tangan atau kaki, seperti saat tangan saya mengangkat barang yang berat nanti tangan saya akan terasa lemas dan bergetar. Apakah dokter ada solusi untuk hal ini? Terimakasih.

Simak jawaban dr. Andi Khomeini dalam tayangan berikut ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.