Kompas TV entertainment selebriti

Ramai Biaya Pendidikan Maudy Ayunda dari SD hingga S2, Sang Ibu Jelaskan Hal Ini

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 20:33 WIB
ramai-biaya-pendidikan-maudy-ayunda-dari-sd-hingga-s2-sang-ibu-jelaskan-hal-ini
Maudy Ayunda lulus dari Stanford University. (Sumber: Instagram/@maudyayunda)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ramai di media sosial rincian biaya pendidikan aktris cum penyanyi Maudy Ayunda dari SD hingga S2.

Salah satu yang membuat rincian biaya pendidikan Maudy Ayunda ini adalah pemilik akun Twitter Carla Audina G @carlaaudina yang memerinci pendidikan Maudy dari SD hingga SMA.

Dengan menghitung biaya pendidikan berdasarkan tahun ajaran 2020/2021, Carla mendapatkan angka total hingga mencapai Rp2 miliar.

Baca Juga: Lulus dari Universitas Terbaik Dunia, Ini Gelar yang Didapat Maudy Ayunda

Ramainya pembahasan soal biaya pendidikan pelantun lagu Kamu dan Kenangan ini membuat sang ibu, Mauren Jasmedi, angkat bicara.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mauren menceritakan perjalanannya menyekolahkan sang anak, termasuk alasannya memindahkan Maudy ke sekolah internasional.

“Karena sedang luang, biarlah saya berbagi di sini. Perjuangan saya saat menjadi ibu-ibu muda kala itu. Saat anak saya TK dan sampai kelas 2 SD, mereka bersekolah di sekolah berkurikulum nasional,” kata Mauren mengawali ceritanya,  dikutip dari akun Instagram @mauren.s, Selasa (13/7/2021).

Suatu hari, saat Mauren menemani anaknya belajar, ia merasa kecewa dengan materi pembelajaran dan sistem pendidikan menghafal. Tak ingin mencari kesalahan orang lain, Mauren lalu mulai mencari sekolah yang sesuai dengan harapannya.

“Saat mencari-cari SD kala itu, saya tidak masuk ke ruang kantor, tapi saya coba duduk di kantin, mendengar murid-murid berceloteh, mengintip proses belajar di beberapa kelas dan itu saya lakukan setiap hari di beberapa SD,” papar Mauren.

Baca Juga: Maudy Ayunda Lulus dari Stanford University, Jerome Polin hingga Najwa Shihab Beri Ucapan Selamat



Sumber : Instagram

BERITA LAINNYA



Close Ads x