Kompas TV nasional peristiwa

Risma Marahi Pegawainya karena Bersantai Tak Membantu Dapur Umum: Saya Pindahkan Semua ke Papua!

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 21:11 WIB
risma-marahi-pegawainya-karena-bersantai-tak-membantu-dapur-umum-saya-pindahkan-semua-ke-papua
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan keterangan terkait penanganan korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/4/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Eddward S Kennedy

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Wyata Guna Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021).

Dalam kunjungannya, mantan Wali Kota Surabaya itu sempat naik pitam dan memarahi seluruh pegawai yang bekerja di balai tersebut.

Baca Juga: Momen Risma Keliling Cari Kompor di Bandung

Kemarahan Risma bukan tanpa alasan. Sebab, dapur umum yang sengaja dibuat Kementerian Sosial untuk memasok telur matang kepada masyarakat, tenaga kesehatan, petugas pengamanan, dalam kegiatan PPKM Darurat masih mengalami kekurangan.

Selain kekurangan peralatan memasak, dapur umum yang sudah dibuat itu juga kekurangan personel.

Sementara, banyak pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung yang masih berada di dalam kantor. Mereka tidak ikut membantu operasional di dapur umum.

Sontak, Risma langsung mengumpulkan seluruh pegawai Balai Wyata Guna di lapangan. Setelah itu, Risma langsung meluapkan kemarahannya.

Baca Juga: Mensos Risma Minta Masyarakat Waspada dengan Situs Palsu yang Mengedarkan Form Pendaftaran Bansos

"Tolong ya, teman-teman, saat ini kondisinya dan situasinya kritis. Ini Kementerian Sosial jangan misah-misahkan diri. Ini malah tidak ada yang nongol," kata Risma dengan nada tinggi, Selasa, (13/7/2021), dikutip dari Kompas.com.

Risma meminta kepada para pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna untuk lebih peka membantu di dapur umum, bukan berleha-leha di dalam kantor.

"Rakyat lagi susah sekarang, tenaga-tenaga kesehatan semua susah, tapi semua teman-teman kayak priyayi semua. Maunya duduk tempat dingin, enggak mau susah-susah," ucapnya.

"Ayolah kita peduli, jangan jadi priyayi. Semuanya polisi ada di jalan, semua jaga, teman-teman enak duduk di dalam. Di mana perasaan kalian."

Baca Juga: Menteri Risma: Lockdown Mikro Cara Tepat Tekan Kasus Corona

Tak cukup sampai di situ, Risma kemudian mengancam akan memindahkan seluruh PNS Kementerian Sosial yang menjadi pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna ke Papua jika masih tidak mau membantu operasional dapur umum.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x