Kompas TV regional update corona

RSD Soebandi Terpaksa Rawat Pasien Covid-19 di Dalam Ambulans

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 17:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JATIM, KOMPAS.TV - Pasien meningkat, Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember, Jawa Timur, gunakan 10 unit ambulans untuk perawatan.

10 ambulans ditempatkan di halaman parkir ruang Instalasi Gawat Darurat Dokter Soebandi. Dengan pendampingan tenaga medis kesehatan, pasien ditangani di dalam ambulans.

Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember sebelumnya telah menyiapkan 120 tempat tidur pasien covid dan tenda darurat untuk IGD namun kini kondisinya penuh.

Sementara ketersediaan oksigen untuk terapi dan penanganan pasien di rumah sakit masih terpenuhi dan tidak mengalami kelangkaan.

“Ruang isolasi masih penuh, tempat tidur 120, tenda darurat di IGD 10,” kata Plt Wakil Direktur SDM dan Pendidikan RSD Soebandi drg Arief Setiyoargo.

Meski di mobil ambulans, kata dia, pasien tetap dirawat dengan baik.

Melansir dari Kompas.com, Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Pemkab Jember, terdapat 47 kasus baru positif Covid-19 pada Sabtu 10 Juli 2021.

Kemudian pasien sembuh 58 orang, dan meninggal dunia 8 orang. Total warga Jember yang terpapar virus corona mencapai 7.944 orang. Rinciannya, sembuh sebanyak 6.979 orang, dan 569 orang meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x