Kompas TV olahraga kompas sport

Roman Abramovich Kucurkan Dana Rp 3 Triliun untuk Chelsea demi Gaet Erling Haaland

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 19:30 WIB
roman-abramovich-kucurkan-dana-rp-3-triliun-untuk-chelsea-demi-gaet-erling-haaland
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (Sumber: Instagram @erling.haaland)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, siap mengucurkan dana 150 juta pounds atau setara Rp 3 triliun untuk menggaet penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. 

Haaland yang musim lalu mencetak 41 gol dari 41 pertandingan bersama Dortmund menjadi salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan di bursa transfer. 

Setidaknya, ada tiga tim besar yang tertarik untuk memboyong Haaland, yaitu Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid. 

Nama pertama disebut menjadi yang paling berambisi untuk mendatangkan Haaland. 

Menurut laporan BILD, Roman Abramovich telah siap mengucurkan dana 150 juta pounds guna membawa Haaland ke Stamford Bridge musim depan. 

Namun, Chelsea juga setidaknya harus menjual 3 pemain di lini depan untuk mengumpulkan dana tersebut. 

Baca Juga: Targetkan Erling Haaland, Chelsea Siap Berikan Tammy Abraham ke Dortmund

Dalam laporan tersebut, tiga pemain yang kemungkinan besar akan dilego Chelsea adalah Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham. 

Ketiga pemain tersebut dianggap kurang memberikan kontribusi kepada Chelsea musim lalu dan The Blues pun tak keberatan untuk melepas mereka ke klub lain. 

Meski Chelsea sangat berminat mendatangkan Haaland, Dortmund sendiri tetap kukuh akan mempertahankan Haaland untuk musim depan. 

"Tidak ada yang berubah. Kami dengan tegas merencanakan dengan Erling Haaland untuk musim baru," ucap Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc. 

Jika benar Haaland datang ke Inggris musim depan, itu berarti mengikuti jejak mantan rekan setimnya Jadon Sancho yang lebih dulu pulang kampung dengan bermain untuk Manchester United. 

Manchester United dan Dortmund telah menyepakati biaya transfer Sancho dan sang pemain kini diyakini sedang menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi. 

Baca Juga: CEO Borussia Dortmund Tegaskan Erling Haaland Bakal Bertahan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.