Kompas TV entertainment selebriti

Alami Gejala Covid-19, Ustaz Abdul Somad: Saya Nggak Periksa

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 17:35 WIB
alami-gejala-covid-19-ustaz-abdul-somad-saya-nggak-periksa
Ustad Abdul Somad (UAS) menceritakan pengalamannya saat mengalami  gejala Covid-19. (Sumber: Kompasiana)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) menceritakan pengalamannya saat mengalami gejala-gejala Covid-19.

Pengalaman ini diceritakan UAS saat mengisi pengajian di Kajian Musawarah. Ia bercerita bahwa merasa seperti tulangnya akan patah dan sakit kepala yang hebat.

“Ketika tiba-tiba saya pulang dari luar kota sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus. Hari kesatu sama hari kedua, tulang-tulang saya ini mau putus. Hari ketiga sama hari keempat, ketika dipakai topi ini, rasanya jarum dan kaca tajam ditusuk-tusukkan,” papar UAS, dikutip dari kanal YouTube Ustadz Lovers, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Berdoa Bersama agar Covid Segera Berakhir

Pada hari ke-5, UAS mengalami anosmia, di mana ia tidak bisa mencium bau buah durian yang dibelinya kala itu.

“Hari kelima dan hari keenam, saya beli durian, saya cium, tak ada baunya sama sekali,” katanya.

Meski mengalami gejala yang menyerupai Covid-19, UAS mengatakan bahwa ia tidak memeriksakan diri sehingga tidak diketahui apakah UAS pernah positif terpapar virus corona atau tidak.

“Tapi ustaz nggak pernah Covid? Saya nggak periksa. Tapi ciri-ciri itu ada, tulang mau putus, topi dipasang rasanya mau copot ditusuk-tusuk jarum, durian dicium tak ada baunya,” jelasnya.

Baca Juga: Usai Resepsi, Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Menikmati Pemandangan di Atas Menara Gontor

Saat mengalami sesak napas pada hari ke-10, UAS bahkan sempat menuliskan surat wasiat kepada anaknya agar ketika ia meninggal, sang anak bisa mengirimnya doa dan bisa menjadi penghafal Alquran.

“Saya ambil kertas, saya tulis pesan, wahai anakku kalau aku mati jangan kau ke dukun, kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirim aku Al-Fatihah, kau doakan aku, kau mesti masuk sekolah masuk pesantren ngapal Quran, karena saya sangka pada hari kesembilan kesepeuluh, napas sudah pendek sekali,” tutur UAS.

Akhirnya, berkat meminum madu dan rutin mengonsumsi vitamin C, UAS kembali pulih dan sehat sehingga bisa mengisi kajian lagi.

“Begitu beberapa hari saya minum madu, lalu kemudian saya minum vitamin C pagi petang siang, hilang, sehat sampai sekarang.”

“Kena prank saya,” selorohnya.

Baca Juga: Satpol PP Bubarkan Kerumunan Warga di Luar Masjid Tempat Lokasi Ceramah Ustadz Abdul Somad


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x