Kompas TV entertainment selebriti

Lulus S2 dari Harvard, Mikha Tambayong Ceritakan Susahnya Kuliah Online

Selasa, 13 Juli 2021 | 16:29 WIB
lulus-s2-dari-harvard-mikha-tambayong-ceritakan-susahnya-kuliah-online
Mikha Tambayong lulus S2 dari Harvard University. (Sumber: Instagram/@miktambayong)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyanyi Mikha Tambayong mengumumkan bahwa dirinya baru saja menyelesaikan studi S2 jurusan manajemen di Harvard University, Amerika Serikat..

Berpose di depan dekorasi pita warna-warni dan balon selamat, Mikha Tambayong merayakan kelulusannya dengan sederhana, mengenakan blazer hitam dan memegang sertifikat kelulusan serta sebuket bunga.

“Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan International Graduate Program dan tambahan kursus singkat konsentrasi hukum kontrak, keduanya dari Harvard University,” tulis Mikha Tambayong, dikutip dari akun Instagram @miktambayong, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Lanjut S2 di Harvard, Mikha Tambayong Hanya Bisa Kuliah Online karena Pandemi

Pelantun lagu Cinta Pertama ini mempersembahkan kelulusannya untuk mendiang ibunya, Deva Malaihollo, yang meninggal pada 2019 lalu karena penyakit autoimun.

“Dan yang ini untuk Mamaku, kami berhasil,” katanya.

Mikha Tambayong lantas menceritakan dunia perkualiahannya yang harus digelar secara daring gegara pandemi Covid-19. Mikha harus menyesuaikan jam kuliahnya karena zona waktu yang berbeda.

“Harus bertahan dari kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini. Tapi sekarang saya hanya bisa mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamater saya Sekolah Pascasarjana Eksekutif UPH (Universitas Pelita Harapan),” papar Mikha.

Baca Juga: Ayu Dewi, Mikha Tambayong dan Eva Celia jadi Pengisi Suara film 'Raya and The Last Dragon'

Mikha bersyukur mendapatkan ilmu yang berharga dari para profesor dari berbagai penjuru dunia meski tidak bisa berada di sana secara fisik. Ia berpesan bahwa meski di tengah situasi pandemi corona seperti ini, kita tetap bisa mendapatkan mimpi.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19