Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kasus Covid-19 Meningkat, CGV Umumkan Tutup Sementara Seluruh Bioskopnya di Indonesia

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 13:40 WIB
kasus-covid-19-meningkat-cgv-umumkan-tutup-sementara-seluruh-bioskopnya-di-indonesia
Ilusrasi bioskop atau CGV (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - CGV Indonesia memutuskan untuk menghentikan sementara operasional seluruh bioskopnya di Indonesia sejak Senin (12/7/2021). 

Keputusan ini diambil seiring dengan adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di tanah air dalam beberapa pekan terakhir ini.

"Melihat angka kasus Covid-19 di Indonesia yang mencapai 36.197 kasus harian pada tanggal 11 Juli 2021, CGV mengambil keputusan untuk menghentikan sementara operasional seluruh bioskop CGV di Indonesia," kata CGV Indonesia dalam keterangan resmi Perusahaan dikutip Selasa (13/7/21).

Adapun seluruh jaringan bioskop CGV Indonesia ini akan ditutup hingga tanggal 20 Juli atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Sebelumnya pada 5 Juli 2021, perseroan memang telah memberhentikan operasional secara sementara bioskop CGV sebanyak 47 bioskop yang terletak di kota Bandung, Cikarang, Depok, Purwokerto, Karawang, dan Jakarta.

Lalu di Surabaya, Mojokerto, Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Kediri, Cirebon, Solo, Tegal, Yogyakarta, Gresik, Jember, Purwakarta, Madiun hingga Probolinggo.

Baca Juga: Tim Gabungan Tutup Paksa Tempat Usaha Non Esensial

"Terhitung mulai tanggal 12 Juli 2021, CGV telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Dengan demikian, CGV secara efektif telah menghentikan operasional seluruh bioskop CGV secara sementara di seluruh lokasi yang dimiliki." tulisnya. 

Hal ini dilakukan CGV sebagai upaya dalam membantu program Pemerintah dengan menekan jumlah penyebaran, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara lebih efektif.

Lebih lanjut perusahaan menyampaikan bahwa pihaknya akan mengupayakan secara maksimal dengan merencanakan ulang jadwal film-film yang akan tayang dalam waktu dekat.

Sementara itu, selama periode penutupan berlangsung, CGV akan tetap melakukan pemeliharaan secara rutin dengan melakukan perawatan terhadap seluruh bioskop agar selalu dalam kondisi baik.

"CGV juga akan turut serta dalam melaksanakan program vaksinasi pemerintah dengan melakukan imbauan kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi, dan aktif melakukan vaksinasi terhadap karyawan-karyawan CGV guna memberikan rasa aman saat masyarakat kembali ke bioskop," jelasnya. 

Baca Juga: PPKM Darurat, Cinema XXI Tutup Bioskop dan Kurangi Jam Tayang di Beberapa Wilayah, Mana Saja?



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x