Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Pontianak yang Divaksinasi Mendapat Bantuan Sembako

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Untuk mendukung program serbuan satu juta vaksin, di Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejaksaan Tinggi Kalbar, menggelar vaksinasi massal untuk warga kurang mampu di Kecamatan Pontianak Utara. Tidak hanya disuntikkan vaksin, peserta vaksinasi pun mendapat bingkisan sembako.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi, mengaku terbantu dengan kegiatan ini, dan membuat lebih yakin untuk divaksinasi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Masyhudi, menyatakan selain vaksinasi, beberapa kegiatan lain juga sebelumnya telah digelar oleh Kejati Kalbar. Ini untuk membuktikan, bahwa Kejati hadir di tengah masyarakat, terutama yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kejati Kalbar sekaligus memberikan sosialisasi terkait ppkm darurat yang diterapkan di Pontianak. warga juga diminta tetap tertib protokol kesehatan, meski telah divaksinasi.

Giat vaksinasi oleh Kejati Kalbar ini, mendapat apresiasi dari Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat. Kadinkes Kalbar, Harisson, menyatakan dukungan terhadap program vaksinasi massal di Kalimantan Barat.

Setidaknya, ada 250 warga yang terdaftar dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Di hari puncak Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati menargetkan setidaknya 2.000 orang sudah divaksinasi.



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x