Kompas TV regional berita daerah

Kimia Farma Tunda Vaksin, Peminat Kecewa

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sedianya, Senin 12 Juli 2021, Kimia Farma secara serentak akan melayani vaksinasi Covid-19 berbayar. Namun ternyata, rencana pelayanan vaksinasi berbayar secara serentak ini ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Business Manager Kimia Farma Jateng 1, Firdaus Sitepu, mengatakan, untuk sementara vaksinasi Covid-19 melalui Kimia Farma ditunda. Firdaus mengaku tidak mengetahui penyebab penundaan vaksinasi ini. Meski begitu, pihaknya mengaku sudah siap melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena sudah terbiasa melayani vaksin untuk umroh dan haji. Selain itu, saat ini sebenarnya vaksin yang akan digunakan sudah tersedia sejak beberapa hari lalu yakni jenis Sinopharm. Dalam sehari, rencananya Kimia Farma Citarum Semarang akan melayani 100 warga yang akan melakukan vaksin Covid-19. "Sampai Minggu sore, rencana tak berubah. Baru Minggu malamnya, saat kita zoom dengan kantor pusat, diputuskan untuk di-hold dulu" Jelas Firdaus Sitepu. 

Ditundanya pelayanan vaksin mandiri di Kimia Farma ini disesalkan oleh para peminat vaksin di Kota Semarang, yang Senin datang ke Kimia Farma. Ruth Nursanti misalnya, warga Kota Semarang yang sudah vaksin Covid-19 sebanyak dua kali ini mengaku kecewa. "Yaa, kecewa sih, sebenarnya saya sudah vaksin dua kali, tapi dari konsultasi dengan dokter, dibolehkan untuk vaksin lagi, makanya saya kesinni", katanya. 

Rencana adanya vaksinasi mandiri ini sempat disambut pro dan kontra oleh masyarakat. Namun sebenarnya tujuan dasar dari vaksinasi adalah untuk percepatan dan mencegah penyebaran Covid-19. 

#vaksinkimiafarma #vaksinmandiri #vaksinkimiafarmaditunda 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.