Kompas TV nasional update corona

Presiden Jokowi Telepon Luhut 2-3 Kali Sehari Tanya Soal Penanganan PPKM Darurat

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 11:58 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Maritim dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Pandjaitan berbagi pengalamannya menangani kebijakan PPKM Darurat terhadap lonjakan Covid-19 di Indonesia.

Hal ini ia sampaikan melalui akun instagramnya @luhut.pandjaitan pada Senin (12/7)

Luhut juga sampaikan apresiasi kepada pihak yang membantu pelaksanaan program ini.

”Saya ingin menggunakan momen ini untuk mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan program ini. Beberapa perubahan baik yang kami kerjakan tampak sudah mulai muncul. Saya selalu bilang kepada mereka bahwa ini kerja kita bersama, bukan hanya saya,”tulis Luhut.

Luhut menambahkan, pemerintah dalam hal ini selalu mencari jalan keluar terbaik dari semua masalah yang ada.

Mulai dari pasokan oksigen, ketersediaan tempat tidur, obat-obatan hingga bantuan untuk masyarakat kecil yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

Ia juga menceritakan bahwa setiap harinya 2-3 kali Presiden menghubungi dirinya untuk menannyakan perkembangan PPKM Darurat ini.

"Bisa saya hitung bahwa setiap harinya 2-3 kali Presiden menghubungi saya untuk menanyakan perkembangan dan kendala dari kebijakan PPKM Darurat ini. Di akhir pembicaraannya, Presiden selalu menyampaikan kepada saya sebagai bawahannya agar selalu mengutamakan kepentingan rakyat kecil. Jangan sampai ada masyarakat yang susah makan karena ada pemberlakuan kebijakan ini, begitu kata beliau," sambung Luhut.

Pesan dari Jokowi itu, Luhut jadikan “guidance” dan juga disampaikan kepada semua pihak yang berjuang dalam penerapan kebijakan ini.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.