Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Warga Giatkan Jogo Tonggo dan Penyemprotan

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di masa pandemi, Warga Perumahan Griya Taman Bougenville Kota Semarang menggiatkan Jogo Tonggo dan penyemprotan disinfektan secara rutin, terlebih setelah beberapa KK di perumahan tersebut menjalani isolasi mandiri. 

Penyemprotan disinfektan rutin dilakukan oleh Warga Perumahan Griya Taman Bougenville RT 9, RW 2, Durenan, Mangunharjo, Tembalang, Kota Semarang. Tak hanya areal perumahan, penyemprotan yang dilakukan secara gotong royong ini juga menyasar fasilitas publik, diantaranya areal taman bermain anak–anak. 

Selain giat melakukan penyemprotan, sosialisasi dengan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, juga terus digaungkan kepada warga perumahan. Di perumahan ini sendiri, ada 13 KK yang yang menjalani isolasi mandiri, beberapa diantaranya sudah berangsur sembuh. "Ada 13 KK yang isoman, namun beberapa diantaranya sudah sembuh. Kita Giatkan Jogo Tonggo untuk membantu tetangga yang terdampak", jelas Satrio Widodo, Ketua RT setempat. 

Sementara itu, untuk menghindari penularan dari luar komplek perumahan, Satpam Perumahan juga selalu mengingatkan tamu untuk menerapkan protokol kesehatan. 

#jogotonggo #giatjogotonggo #penyemprotandisinfektan



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x