Kompas TV nasional peristiwa

Marinir TNI AL Sulap Gedung di Mako Lanmar Surabaya jadi Tempat Isolasi Covid-19

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 09:55 WIB
Penulis : Theo Reza

SURABAYA, KOMPAS.TV - Angka pasien Covid 19 di Surabaya Jawa Timur masih relatif tinggi. Korps Marinir TNI AL mengalihfungsikan gedung yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau kesiapan Gedung Isolasi Covid-19 di Markas Komando Pangkalan Korps Marinir (Mako Lanmar) Surabaya yang berada di Jalan Opak Surabaya pada Senin,  (12/07/2021).

Renovasi Gedung Isolasi Covid-19 tersebut, merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo, Panglima TNI dan Kasal bahwa TNI harus terlibat langsung dalam penanganan covid-19 dengan menggunakan segala potensi yang ada.

Penggunaan fasilitas TNI AL ini dilakukan karena tidak tertampungnya pasien covid-19 di RS TNI AL akibat melonjaknya meningkatnya jumlah pasien covid 19 di wilayah Surabaya Jawa Timur.

Sarana perawatan ini selain untuk anggota TNI AL juga untuk masyarakat umum yang dirujuk ke tempat ini dengan gejala ringan dan OTG (orang tanpa gejala).

Rencana renovasi pada gedung seluas 3.200 meter persegi dan terdiri dari 2 lantai tersebut antara lain dengan penyiapan 800 tempat tidur dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi, wc, ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur, wi-fi, ruangan bertekanan negatif dan ambulance.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x