Kompas TV olahraga kompas sport

Rodrigo De Paul Resmi Dikontrak Atletico Madrid

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 10:12 WIB
rodrigo-de-paul-resmi-dikontrak-atletico-madrid
Pemain timnas Argentina, Rodrigo De Paul. (Sumber: REUTERS/DIEGO VARA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MADRID, KOMPAS.TV - Atletico Madrid resmi menggaet gelandang asal Argentina, Rodrigo De Paul dari klub Serie A, Udinese pada Senin (12/7/2021) waktu setempat. 

De Paul ditebus Los Rojiblancos dengan mahar senilai 35 juta euro atau sekitar Rp602 miliar. Pemain berusia 27 tahun akan membela Atletico Madrid hingga lima musim ke depan. 

Selama membela Udinese, De Paul telah memainkan 184 pertandingan. Dari total laga tersebut, De Paul mencetak 34 gol serta menyumbang 36 assist. 

Di Serie A Liga Italia 2020/21, eks pemain Valencia membuat 10 assist, membuat dribel sukses terbanyak, dan paling sering memenangkan duel. Dia juga menjadi pemain yang paling sering dilanggar (126 kali). 

Baca Juga: Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid hingga 2024

Lain itu, De Paul baru saja membantu tim nasional Argentina mengakhiri puasa gelar dengan menyabet Copa America 2021. 

Di laga final, Argentina mengalahkan tuan rumah Brazil dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Tim Tango dicetak Angel Di Maria, memanfaatkan assist De Paul. 

"Saya sangat senang, sayang akan bergabung dengan juara La Liga dan saya sadar dengan tanggung jawab yang akan saya embang," sebut De Paul dikutip dari situs resmi Atletico Madrid. 

"Ini adalah langkah besar dalam karir sepak bola saya. Apalagi karena waktunya, tepat setelah memenangkan Copa América. Ini memberi saya kekuatan untuk memenuhi semua harapan."

Baca Juga: Atletico Madrid Tolak Tawaran Manchester United untuk Kieran Trippier

"Saya seorang pecinta sepak bola, dan karena pengalaman saya di sepak bola Spanyol, saya sangat mengenal Atlético de Madrid, tanpa menghitung dengan semua teman dan kolega yang pernah saya mainkan di Spanyol."

“Saya sangat senang mendapat kesempatan bekerja di bawah komando Simeone. Pertama, karena tipe manajer sepakbolanya, salah satu yang terbaik sepanjang masa," imbuhnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x