Kompas TV regional berita daerah

Cegah PPKM Darurat Walikota Instruksikan Tutup THM

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 01:54 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Para pedagang ini langsung membereskan jualannya saat walikota bersama kapolres dan dandim Samarinda melakukan oprasi yustisi disepanjang Jalan Muso Salim, Samarinda, Kalimantan Timur.

Terlihat sejumlah warga yang masih nongkrong langsung membubarkan diri. Ditengah operasi, kali ini walikota mengedukasi para penjual agar mentaati aturan pemerintah untuk berjualan hingga jam 9 malam. Bagi pemilik restoran dan warung makan, tidak melayani makan di tempat
sesuai aturan PPKM yang telah dikeluarkan. Tak hanya itu, walikota juga memeriksa sejumlah lokasi tempat hiburan malam agar tidak lagi beroperasi selama masa PPKM berlangsung.

Operasi yustisi ini juga sekaligus melakukan sosialisasi terkait intruksi walikota nomor 2 tahun 2021 tentang penutupan tempat hiburan malam dan penghentian layanan makan ditempat untuk pengendalian penyebaran covid-19 di Samarinda, dari tanggal 7 sampai tanggal 20
Juli 2021.

Intruksi ini dikeluarkan untuk antisipasi agar lonjakan kasus pandemic covid-19 bisa dikendalikan. Hal ini juga dilakukan, agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  mikro tidak naik menjadi darurat.

Pasalnya, dalam data dinas kesehatan Samarinda sudah jadi zona merah dan kematian sudah mencapai 395 kasus. Bahkan sejumlah rumah sakit rujukan sudah tidak menerima lagi pasien covid-19.

Pihaknya berharap warga Samarinda bisa menahan diri untuk tetap berada di rumah dan taat menjalankan protokol kesehatan.

#PPKMSamarinda#TertibkanPedagang#InstruksiWalikota



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x