Kompas TV regional peristiwa

Pergi Memanah Ikan, Seorang Pemuda di Gili Trawangan Dilaporkan Hilang

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 03:35 WIB
pergi-memanah-ikan-seorang-pemuda-di-gili-trawangan-dilaporkan-hilang
Tim SAR Bangsal, Lombok Utara menyisir perairan seputar Gili Trawangan untuk mencari korban bernama Wawan (20) yang hilang saat pergi memanah ikan, Senin malam (12/7/2021). (Sumber: Tim SAR Bangsal)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Seorang pemuda bernama Wawan (20) dilaporkan hilang saat tengah mencari ikan di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (12/7/2021).

Kabar hilangnya Wawan, warga Dusun Gili Trawangan, diketahui pada Senin petang.

Korban diketahui pergi mencari ikan bersama seorang temannya, Hamka (28) di area pantai barat Gili Trawangan pada pukul 14.30 WITA. Korban dan Hamka lalu pergi memanah ikan bersamaan. Keduanya kemudian berpisah di tengah laut.

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Ternyata Pernah Berlabuh di Gili Trawangan, Lombok dan Jadi Tontonan Warga

Namun, hingga petang, korban tak juga kembali.  

Korban yang juga dikenal dengan nama Wawan Bongkas, terbilang akrab dengan laut. Ia diketahui kerap pergi memanah ikan menggunakan speargun atau senapan ikan. Selain memanah ikan, korban juga kerap berselancar.

Wawan Bongkas (20) yang dilaporkan hilang saat memanah ikan di perairan barat Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (12/7/2021). (Sumber: Facebook )

Baca Juga: Detik-detik 1.000 Wisatawan Dievakuasi dari Gili Trawangan

Pihak keluarga dan teman yang mengetahui hilang korban segera melapor ke pihak berwenang. Petugas Pos Siaga di Bangsal yang menerima laporan hilangnya korban, segera bergerak.

Operasi pencarian segera dilakukan dengan mengerahkan 6 orang yang terdiri dari 3 personel SAR Bangsal, 1 personel Barisan Relawan Siaga Bencana (Barasiaga), 1 personel Polair dan 1 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Utara.

Baca Juga: Warga Gili Trawangan Rayakan Hari Valentine dengan Menanam Oksigen

Dibantu sejumlah warga dan nelayan, tim penyelamat menyisir perairan di seputaran perairan Gili Trawangan. Namun, hingga menjelang tengah malam, korban belum juga ditemukan.

Operasi pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan pada Selasa (13/7/2021) dini hari.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x