Kompas TV regional sosial

Cari Lowongan Pekerjaan di Tengah Pandemi Covid-19 Kian Mudah di Bantul, Begini Caranya

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 21:11 WIB
cari-lowongan-pekerjaan-di-tengah-pandemi-covid-19-kian-mudah-di-bantul-begini-caranya
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat membuka Virtual Job Fair Bantul 2021, Senin (12/7/2021). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaaan. Hal ini mendasari Pemkab Bantul melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul menggelar Virtual Job Fair Bantul 2021 di tengah PPKM darurat.

Pameran bursa kerja ini bisa diikuti selama tiga hari, 12 sampai 14 Juli 2021 mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di www.jobfairbantul.com. Ada 4.820 lowongan pekerjaan yang disediakan 40 penyedia kerja di DIY, Jawa Tengah, dan Jabodetabek.

Lowongan pekerjaan tersedia untuk lulusan SD sampai dengan S2.

Baca Juga: Buka Lowongan Pekerjaan, Server RANS Entertainment Jebol, Raffi: Pendaftar 150 Ribu Orang

"Jadi lulusan apa pun ada peluang untuk mendapatkan pekerjaan," ujar Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat membuka Virtual Job Fair Bantul 2021, Senin (12/7/2021).

Ia mengungkapkan, pandemi Covid-19 membuat kinerja ekonomi menurun, pengangguran meningkat, dan angka kemiskinan juga naik. Oleh karena itu, Pemkab Bantul berupaya merangsang dunia usaha untuk berinvestasi di Bantul, baik investasi baru maupun tambahan.

"Kami mendukung untuk memperluas investasi di Bantul dan bagi yang baru berinvestasi akan kami berikan kemudahan sehingga bisa menyerap tenaga kerja," ucapnya.

Baca Juga: BCA Buka Berbagai Lowongan Pekerjaan, Ini Daftar Posisi dan Syaratnya!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x