Kompas TV advertorial

Terima Bantuan 1.000 Tabung Oksigen dari Shopee, Menkes Prioritaskan Wilayah Jawa-Bali

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 17:53 WIB
terima-bantuan-1-000-tabung-oksigen-dari-shopee-menkes-prioritaskan-wilayah-jawa-bali
Induk perusahaan Shopee dan Garena, Sea Group, memberikan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin untuk Indonesia. (Sumber: Dok. Shopee)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menerima bantuan 1.000 tabung oksigen dari Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena.

Rencananya, 1.000 tabung oksigen yang telah diterima Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021 akan disebarluaskan ke rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia.

Namun untuk saat ini, distribusi akan diprioritaskan untuk wilayah yang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi seperti wilayah Jawa dan Bali.

“Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin dalam siana resminya, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Sea Group Berikan Sumbangan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Indonesia

Untuk diketahui, berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, total kebutuhan oksigen di Jawa-Bali untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan melebihi kapasitas nasional.

Total kebutuhan tabung oksigen hingga saat ini lah mencapai kenaikan hingga 1.928 ton per hari.

Dengan demikian, wilayah Jawa-Bali ditargetkan untuk bisa mengantisipasi dengan suplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari guna menghindari kolaps.

Kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Apresiasi diberikan Menkes Budi untuk Sea Group yang telah berkontribusi membantu pemerintah Indonesia dalam mengalahkan virus dan mempercepat pemulihan nasional.

Baca Juga: Kadin Gandeng Shopee untuk Dorong Digitalisasi UMKM

“Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus Covid-19,” lanjut Budi.

Menanggapi hal itu, Co-Founder Sea Group, Ye Gang menuturkan, sumbangan ini merupakan bentuk komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tak hanya 1.000 tabung oksigen, Sea Group juga berkontribusi membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional melalui program 1 juta vaksin untuk masyarakat Indonesia.

“Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan, hingga individu. Perusahaan kami, SEA dan Shopee, telah menyumbang 1000 tabung oksigen kepada Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19,” ujar Ye Gang.

“Hari ini saya juga umumkan bahwa Shopee akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” tutupnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x