Kompas TV regional berita daerah

Hindari Kerumunan, Warga Gelar Hajatan Drive Thru

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 16:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Hindari kerumanan tamu undangan, seorang warga di Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar pesta khitan sang anak dengan sistem drive thru.

Dalam resepsi ini tamu undangan yang datang hanya mengucapkan salam dari atas motor sembari memasukan amplop ke kotak dan menerima bingkisan dari panitia lalu kembali pulang.

Hal ini dilakukan oleh penyelenggara pesta sebagai bentuk mengindahkan imbauan pemerintah ditengah pandemi covid 19 saat ini, dengan tidak menggelar pesta atau hajatan yang mengumpulkan banyak masa.

Baca Juga: PPKM Darurat, Penyekatan 5 Ruas Jalan Dalam Kota Bandar Lampung

Hajatan  drive trhu sempat diabadikan oleh salah seorang warga lalu di sebarkan di jejaring sosial media, tak menyangka warga net yang melihatpun memberi tanggapan baik dan dukungan kepada gelar acara drive thru ini.

Menurut Aprilianto selaku penyelenggara hajat mengaku bahwa acara resepsi khitan anaknya dilakukan di kediamannya pada Minggu (11/7) kemarin.

Menurutnya, ide hajatan drivethru itu muncul dari para panitia agar niatnya hajatan dapat terlaksana dimasa pandemi Covid-19, dengan tetap mengikuti intruksi pemerintah.

"Idenya dari rekan-rekan panitia disini, makanya saya juga mengapresiasi teman-teman panitia yang talah bekerja sekuat tenaga dan kegiatan berjalan dengan baik," ucapnya.

Baca Juga: Senin 12 Juli, Bandar Lampung Terapkan PPKM Darurat

Aprilianto tidak menduga, hajatan drive thru yang digelarnya akan viral dan mendapatkan tanggapan baikserta dukungan ribuan warga net.

"Saya enggak tidak percaya bisa viral karna bukan saya yang meviralkannya," ujarnya.

"Semoga pandemi segera berakhir, semua bisa normal. masyarakat yang berdagang bisa dagang yang punya hajat resepsi bisa melaksanakannya," tandasnya.

#khitanandrivethru #pestadrivethru #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x