Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Siapkan Bansos untuk Pelaku Usaha Terdampak PPKM Darurat

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menyiapkan paket bantuan sosial sembako untuk pelaku usaha dan karyawan yang terdampak PPKM Darurat. Diharapkan bantuan itu meringankan warga di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto saat rapat daring dan luring bersama pelaku usaha pada Jumat (9/7/2021). Program bantuan sosial berupa sembako untuk menjawab pertanyaan pelaku usaha, yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat.

Baca Juga: Mensos Risma Minta Masyarakat Waspada dengan Situs Palsu yang Mengedarkan Form Pendaftaran Bansos

Selama ini banyak pelaku usaha, seperti usaha kuliner yang terdampak setelah dilarang menyediakan makan di tempat dan jam operasional dibatasi hingga pukul 20.00 WIB. Bantuan sosial akan diprioritaskan kepada warga yang benar-benar terdampak dan membutuhkan.

Penerapan PPKM Darurat berlaku hingga tanggal 20 Juli 2021. Pemerintah Kabupaten Jember terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk mengevaluasi terus pelaksanaan PPKM darurat.

 

#BantuanSosial #BansosSembako #TerdampakPPKMDarurat #PelakuUsaha

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.