Kompas TV nasional update

Shopee Berikan Bantuan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Dosi Vaksin

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 11:43 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lonjakan kasus Covid-19 mengakibatkan krisis ketersediaan oksigen di sejumlah daerah di tanah air. Bantuan dari pihak swasta pun dibutuhkan untuk mengatasi kondisi ini seperti yang dilakukan oleh salah satu e-commerce di Indonesia, Shopee.

Shopee memberikan bantuan seribu tabung oksigen medis yang didatangkan dari Singapura.

Penyerahannya dilakukan secara virtual oleh Ye Gang selaku co founder Sea Group dan diterima oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Senin (12/7/2021) pagi.

Sebagai salah satu pihak swasta yang berbisnis di Indonesia, Ye Gang berkomitmen untuk ikut membantu pemulihan Indonesia dari pandemi Covid-19.

Selain menyumbangkan tabung oksigen medis, pihak Shopee juga menggelar program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia di beberapa kota.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi bantuan ini.

Ia menyatakan pemerintah tak bisa sendirian mengatasi pandemi dan sinergi dengan pihak swasta akan sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Menkes juga berharap inisiatif dan partisipasi mengatasi pandemi Covid-19 seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak swasta lain untuk terlibat aktif membantu pemerintah untuk bersama-sama mengatasi pandemi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x