Kompas TV regional berita daerah

TNI Marahi Warga yang Berkerumun di Warung saat PPKM Darurat

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 10:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lumajang Jawa Timur memarahi warga yang berkerumun di warung kopi saat PPKM Darurat. Petugas juga melaksanakan tes usap antigen di pasar burung dan hasilnya satu orang positif Covid-19.

Kasdim 0821, Mayor Infantri Rinanto dan jajaran forkopimda lainnya langsung memarahi warga yang sedang nongkrong di warung kopi di Jalan Seruji Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Viral! Petugas Satpol PP Singkawang Tendang Kursi di Warung Kopi saat Razia Prokes

Kasdim marah karena mereka berkerumun dan tidak memakai masker. Petugas juga menegur pemilik warung agar tidak menyediakan tempat nongkrong dan hanya melayani pembelian minum dan makan dibungkus atau dibawa pulang.

Warga yang melanggar protokol kesehatan langsung diberi masker dan diminta tidak berkerumun, karena kerumunan berpotensi menularkan virus corona.

Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triono dan Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno berharap warga mematuhi ketentuan PPKM Darurat, jika tidak, maka kasus harian positif Covid-19 akan meningkat dan fasilitas kesehatan akan kolaps.

Baca Juga: Langgar Aturan PPKM Darurat, Warung Kopi Aming Diberi Sanksi Tutup Selama Sepekan

Selain pasar Seruji, petugas gabungan juga melakukan operasi yustisi ke sejumlah pasar tradisional seperti di Pasar Mojosari dan Pasar Serangin.

Bahkan, petugas sempat melakukan tes usap antigen kepada sejumlah pengunjung pasar. Hasilnya satu orang positif Covid-19. Warga tersebut kemudian dibawa ke gedung kantor BKD untuk melaksanakan isolasi mandiri.
 

#TNI #WarungKopi #HindariKerumunan #Kodim0821Lumajang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x