Kompas TV internasional kompas dunia

Kota San Martin Jilotepeque Guatemala Tahan Laju Penyebaran Corona dengan Lockdown

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 03:47 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Mengantisipasi lonjakan kasus corona yang angkanya semakin tinggi, Kota San Martin Jilotepeque di Guatemala memberlakukan langkah darurat dengan lockdown.

Langkah lockdown ini diambil pemerintah setempat setelah Pemerintah Guatemala mengumumkan peningkatan kasus corona yang signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Kota berpenduduk 90.000 jiwa ini berada sekitar 50 kilometer sebelah utara Guatemala City dan merupakan satu-satunya daerah yang telah mengambil tindakan drastis untuk menekan laju penyebaran corona Guatemala.

Semua warga harus tetap berada di rumah, orang-orang dari luar kota tidak diizinkan masuk, aktivitas pasar dan bank juga dihentikan sementara.

Hanya pengiriman makanan, obat-obatan, dan kebutuhan dasar yang diizinkan. Kegiatan olahraga, keagamaan, dan sosial pun ditiadakan

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x