Kompas TV nasional peristiwa

Praka Izroy Gadjah yang Sempat Viral Adalah Pengawal Pribadi Wakil Presiden RI

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 00:28 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prajurit Kepala (Praka) Izroy Gadjah, anggota Paspampres yang sempat viral beberapa waktu lalu, adalah anggota pengawal pribadi (Walpri) Wakil Presiden RI, Kyai Haji Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Buntut Cekcok dengan Personel Paspampres, Propam Polda Metro Jaya Periksa Anggotanya

Dengan demikian, Praka Izroy adalah anggota Paspampres Grup B yang memiliki tugas mengamankan Wakil Presiden RI beserta keluarga.

Dalam unggahan foto di akun Instagram @izroy_gadjah, Praka Izroy juga sempat berfoto di samping kendaraan dinas Wakil Presiden RI yang berplat nomor RI 2.

Baca Juga: Kronologi Cekcok Polisi dengan Paspampres di Penyekatan PPKM Darurat

Video Praka Izroy Gadjah viral di media sosial karena insiden percekcokan dengan petugas penjaga PPKM Darurat di jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Saat itu, Prajurit Kepala (Praka) Izroy akan melewati pos penyekatan di ruas jalan Daan Mogot, Jakarta, Barat.

Kepada petugas yang berjaga, ia meminta izin untuk lewat dan mengaku sebagai anggota Paspampres. Petugas yang berjaga kemudian meminta Praka Izroy untuk menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Tetapi Praka Izroy tidak dapat menunjukkan KTA. Ia beralasan KTA nya sedang diproses. Kejadian tersebut lantas memicu emosi petugas.

Praka Izroy lantas mengeluarkan kartu identitas dan diizinkan untuk melintas. Tidak lama kemudian, seorang perwira TNI yang berada di lokasi meminta Praka Izroi untuk berlaku baik dengan petugas jaga di lapangan. 

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x