Kompas TV internasional kompas dunia

Arab Saudi Evakuasi Udara Warganya yang Terinfeksi Covid-19 dari Indonesia

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 01:45 WIB
arab-saudi-evakuasi-udara-warganya-yang-terinfeksi-covid-19-dari-indonesia
Seorang warga negara Saudi yang terinfeksi Covid-19 diterbangkan dari Ibu Kota Indonesia, Jakarta, ke Riyadh, kata Kementerian Pertahanan Kerajaan, Sabtu seperti dilansir Arab News, Minggu (11/07/2021). (Sumber: Arab News)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

RIYADH, KOMPAS.TV - Seorang warga negara Saudi yang terinfeksi Covid-19 diterbangkan dari Ibu Kota Indonesia, Jakarta, ke Riyadh, kata Kementerian Pertahanan Kerajaan, Sabtu seperti dilansir Arab News, Minggu (11/07/2021).

Evakuasi udara itu dilaksanakan Departemen Evakuasi Medis Udara Kementerian Pertahanan di bawah arahan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Pesawat evakuasi medis udara tiba di Riyadh setelah penerbangan terus menerus selama 18 jam, dengan awak udara dua kali lipat dari biasanya untuk menangani kasus ini, sambil mengambil semua tindakan pencegahan virus corona.

Baca Juga: Pernikahan Tanpa Ikatan Tanggung Jawab, Arab Saudi Hadapi Maraknya Nikah Misyar

Pesawat evakuasi medis udara tiba di Riyadh setelah penerbangan terus menerus selama 18 jam, dengan awak udara dua kali lipat dari biasanya untuk menangani kasus ini, sambil mengambil semua tindakan pencegahan virus corona. (Sumber: Arab News)

Evakuasi tersebut merupakan penerbangan terlama yang mengangkut seseorang yang terinfeksi Covid-19 ke Arab Saudi.

Awal tahun ini, pesawat evakuasi medis udara mengangkut lebih dari 90 kasus tanpa ada awak udara yang terinfeksi, kata kementerian itu.

Armada pesawat evakuasi medis udara dari Layanan Medis Angkatan Bersenjata setiap tahun mengangkut lebih dari 2.500 pasien, termasuk lebih dari 1.600 penerbangan yang mengangkut pasien dan anggota angkatan bersenjata dari dalam dan luar Kerajaan.

Baca Juga: 5 Juta Siswa Usia 12 Tahun ke Atas di Arab Saudi Akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Bulan Ini

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.