Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Jelang Final Euro 2020, Wayne Rooney Sarankan Inggris Bermain Cepat

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 18:46 WIB
jelang-final-euro-2020-wayne-rooney-sarankan-inggris-bermain-cepat
Harry Kane mencetak gol kemenangan Inggris atas Denmark dan berhak lolos ke final Euro 2020 melawan Italia pada hari Minggu (11/7/2021). (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Eks kapten tim nasional (timnas) Inggris, Wayne Rooney meminta skuad The Three Lions arahan Gareth Southgate untuk bermain cepat dalam laga final Euro 2020 kontra Italia. 

Inggris akan mencoba meraih gelar Piala Eropa dengan meladeni tantangan Italia di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dinihari nanti WIB. 

Rooney selaku mantan kapten Inggris, memiliki pengalaman saat berjumpa dengan Italia, khususnya duo bek tengah mereka, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

"Bonucci dan Chiellini adalah pemain hebat, tetapi tidak yang tercepat," tulis Rooney dalam kolom The Sunday Times. 

Baca Juga: Final Euro 2020 Italia Vs Inggris: Prediksi Line Up dan Rekor Head to Head

"Satu peringatan saya adalah bahwa kita tidak bisa terjebak dalam bagaimana Italia bermain, cara mereka akan mencoba dan memperlambat permainan."

"Jika saya adalah Gareth Southgate, saya akan memberi tahu para pemain Inggris untuk menguasai bola dan bermain cepat, menjaga tempo tetap tinggi, membuat pemain Italia terus bekerja, membuat mereka lelah," imbuh Rooney. 

Top skor sepanjang masa Manchester United itu juga yakin Southgate dan staf pelatihnya memikirkan hal tersebut. 

Menurutnya, jika Inggris dapat memberikan ruang kepada Raheem Sterling, hal tersebut akan memberikan bahaya untuk Italia. 

Baca Juga: Gareth Southgate Ingin Inggris Tampil Senormal Mungkin di Final Euro 2020

"Jika Inggris dapat membuat Sterling berlari ke kotak penalti, dan Harry Kane serta yang lain ikut membantu, Chiellini dan Bonucci tidak akan menikmati laga," imbuhnya. 

"Saya yakin Gareth dan Steve Holland melihat gol Alvaro Morata ke gawang Italia di babak semifinal. Gol tersebut membuktikan bahwa pergerakan tajam dapat membuat pemain melewati dua bek hebat itu," tandas Rooney. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.