Kompas TV nasional kesehatan

Kimia Farma Layani Vaksin Mandiri Berbayar Mulai 12 Juli 2021

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 16:17 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai Senin, 12 Juli 2021, masyarakat bisa melakukan vaksinasi mandiri dengan biaya pribadi di klinik Kimia Farma.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala N Mansury mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 individu tersebut merupakan upaya untuk mempercepat penerapan vaksinasi gotong royong.

Program tersebut dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan vaksinasi Covid-19 yang mengalami peningkatan selama beberapa pekan terakhir.

Sementara, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan, pada tahap awal, layanan vaksinasi Covid-19 individu akan tersedia di 8 klinik yang berada 6 kota di Jawa dan Bali.

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Berbayar di Kimia Farma, Lengkap dengan Harga dan Lokasi Vaksinasi

Namun secara perlahan, perusahaan farmasi pelat merah itu akan memperluas jangkauan layanan vaksinasi berbayar tersebut, termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

Vaksin yang digunakan pada vaksinasi berbayar di Klinik Kimia Farma adalah Sinopharm. Atau, sama seperti yang digunakan pada vaksinasi gotong royong perusahaan. 

Berikut rincian harganya:

Harga vaksin per dosis: Rp 321.660

Harga layanan: Rp 117.910

Total satu dosis: Rp 439.570

Untuk satu orang dibutuhkan dua dosis vaksin, sehingga uang yang harus dikeluarkan, yakni Rp 439.570 dikali dua, sama dengan Rp 879.140.

Baca Juga: Berikut Ini 8 Klinik Kimia Farma yang Siap Melayani Vaksinasi Berbayar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x