Kompas TV nasional update corona

2.661 Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Rorotan

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 14:10 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejak dibuka sebagai pemakaman khusus warga yang terpapar covid-19 pada Maret lalu. TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara telah memakamkan 2661 orang per Sabtu (10/7)

Ada 7200 makam telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta di area lahan seluas tiga hektar ini.

Meski demikian, 22 hektar lahan lainnya saat ini masih belum digunakan.

“berdasarkan data pengelola tpu rorotan kami mencatat kemarin ada 2661 warga yang dimakamkan. dari 2661 itu makam yang tersedia adalah 7200 dari sekitar 3 hektar sedangkan luas seluruhnya 25 hektar.” Ujar Lurah Rorotan Idham Mugabe.

Sementara itu, Antrean kendaraan ambulance yang sering terlihat di TPU disebabkan proses penyiapan lahan makam tidak sebanding dengan jumlah jenazah yang datang.

“Antrian jenazah yang sering terlihat itu karena penyiapan lahan dengan banyaknya kedatangan Ambulans tidak seimbang sehingga terlihat antrian,”ujar Idham

Selain itu, pihak kelurahan juga menghimbau kepada armada ambulans agar mematikan bunyi sirine saat melintas di wilayah pemukiman warga.

Kondisi ini terkait banyaknya keluhan serta dapat berpengaruh terhadap psikis warga sekitar.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.