Kompas TV nasional update

Cara Daftar Vaksin Berbayar di Kimia Farma, Lengkap dengan Harga dan Lokasi Vaksinasi

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 12:28 WIB
cara-daftar-vaksin-berbayar-di-kimia-farma-lengkap-dengan-harga-dan-lokasi-vaksinasi
Karyawan menerima vaksin Sinopharm di sentra vaksinasi gotong royong, lapangan tenis indoor Senayan, komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/6/2021). (Sumber: Kompas.id/Priyombodo )
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klinik Kimia Farma mulai Senin (12/7/2022) siap melayani pembelian vaksinasi gotong royong individu di delapan klinik dari Jakarta hingga Bali.

Jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi gotong royong individu ini, yaitu Sinopharm. Bagi masyarakat yang berminat bisa lebih dulu mendaftarkan diri dengan tiga cara secara tanpa tatap muka.

"Paling ideal, calon peserta mendaftar melalui Kimia Farma Mobile untuk menghindari antrean panjang. Dengan hanya satu jari, beberapa langkah pendaftaran dapat dilewati," kata Plt Direktur Utama KFD Agus Chandra dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: Berikut Ini 8 Klinik Kimia Farma yang Siap Melayani Vaksinasi Berbayar

Berikut ini cara daftar diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 gotong royong individu di Kimia Farma:

Pertama, masyarakat bisa menelepon Kimia Farma di nomor 1-500-255.

Kedua, masyarakat bisa daftar melalui laman resmi www.kimiafarmaapotek.co.id dan akan diarahkan melalui koneksi nomor WhatsApp.

Ketiga, masyarakat bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi Kimia Farma Mobile. Namun, aplikasi ini baru bisa digunakan mulai Kamis (15/7/2021) mendatang. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Kimia Farma Buka Layanan Vaksinasi Berbayar Mulai Senin, Per 1 Dosis Harganya Rp 439.570

Agus Chandra juga mengatakan aplikasi Kimia Farma masih dalam proses penyempurnaan. Jika sudah selesai, calon peserta vaksin gotong royong individu dapat menentukan sendiri tanggal, waktu, dan lokasi vaksinasi. Sehingga masyarakat bisa menyesuaikan waktu dan tempat sesuai kebutuhan.

Adapun delapan klinik yang akan melayani vaksinasi gotong royong individu ini, yaitu: KF Senen (Jakarta Pusat), KF Pulogadung (Jakarta Timur), Jakarta KF Blok M (Jakarta Selatan), KF Supratman (Bandung), KF Citarum (Semarang), KF Sukoharjo (Solo), KF Sedati (Surabaya), dan KF Batubulan (Bali).

Adapun harga satu dosis vaksin Sinopharm di Kimia Farma sebesar Rp. 439.570 lengkap dengan pelayanan vaksinasi.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi IX Kaget, Kebijakan Vaksin Berbayar Kimia Farma Dipertanyakan

Harga tersebut rincian dari harga pembelian vaksin gotong royong individu sebesar Rp321.660 per dosis dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp117.910 per dosis.

Artinya, masyarakat yang berminat membeli vaksin Sinopharm di Kimia Farma perlu menyiapkan kocek sebesar Rp. 879.140 untuk dua dosis vaksin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x