Kompas TV entertainment selebriti

Denny Sumargo Berkisah Pengalaman Puluhan Kali Hampir Mati

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 09:55 WIB
denny-sumargo-berkisah-pengalaman-puluhan-kali-hampir-mati
Denny Sumargo (Sumber: kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor peran Denny Sumargo mengungkapkan pengalaman kelamnya yang hampir meregang nyawa kepada Maia Estianty.

Pria yang akrab dipanggil Densu ini menjelaskan hal tersebut dialaminya ketika menjadi pembawa acara petualangan di stasiun televisi swasta.

Dari berhadapan dengan macan hingga terseret air bendungan, Denny Sumargo menyatakan peristiwa itu hampir membuatnya meninggal dunia.

"Saya bingung kenapa masih ditolong, saya hampir mati 10 kali," ujar Denny dalam kanal YouTube MAIA ALELDUL TV dikutip Minggu (10/07/2021).

Baca Juga: 176 Penyu, 4 Paus, dan 20 Lumba-Lumba Mati karena Kapal Kargo Singapura Terbakar dan Karam

"Saya disikat ombak dua meter, digulung-gulung hingga hampir mati," lanjutnya.

Ketika dalam posisi kritis hampir meregang nyawa, Denny Sumargo mengatakan muncul semacam tombol yang membuatnya sadar kembali.

"Yang selalu aku ingat di kondisi hampir mati, entah kenapa ada semacam tombol. Begitu tahu saya (akan) mati, tombol itu ke klik, saya ikhlas. Enggak jadi mati," ujar Denny,

Dari pengalamannya, Denny Sumargo mendapat pelajaran berharga dalam hidupnya untuk tetap tenang dalam setiap kondisi khususnya yang paling mencekam sekaligus.

Baca Juga: Curhat ke Denny Sumargo, Dokter Richard Lee Akui Tak Takut Mafia Skincare Abal-abal

Selain itu pengalaman berbagai peristiwa yang membuatnya berada di ujung napas itu membuat Denny untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

"Ketika kebawa ombak, tiba-tiba ngomong sendiri. 'Ikutin aja dulu ntar naik ke atas ambil napas dan benar' ... Kayak mengetahui situasi itu dan bisa menyikapinya dengan tenang," kata dia terkenang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x