Kompas TV nasional update

Pantauan Pelaksanaan Vaksinasi Mobil Keliling di DKI Jakarta

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 07:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau vaksinasi keliling yang digelar oleh Provinsi DKI Jakarta di Taman Dadap Merah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain memastikan vaksinasi massal ini berjalan baik dan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan dengan adanya vaksinasi keliling ini dapat membantu memenuhi target pemerintah yakni satu juta warga divaksin setiap hari.

Vaksin kali ini juga banyak diikuti oleh warga Depok, Jawa Barat. Dalam hal ini Anies memastikan warga luar DKI Jakarta bisa menjalani vaksin di DKI Jakarta dengan terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan enam titik lokasi vaksinasi keliling yakni di Kecamatan Pasar Minggu, Cengkareng, Cakung, Duren Sawit, Ciracas, dan Tanah Abang.

Sementara itu Polda Metro Jaya menyiapkan program vaksinasi Covid-19 keliling yang menyasar permukiman padat penduduk di DKI Jakarta.

Vaksinasi jemput bola ini diharapkan bisa mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

Vaksinasi keliling yang diadakan Polda Metro Jaya berlangsung di permukiman penduduk area kolong bawah tol Warakas Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan gelaran vaksinasi keliling ini dilaksanakan berpindah tempat setiap harinya.

Vaksin yang diberikan sebanyak dua kali dengan jenis Sinovac dengan interval waktu 28 hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.