Kompas TV euro 2020 serba serbi

Ratu Elizabeth II Berharap Timnas Inggris Sukses di Final Euro 2020

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 08:16 WIB
ratu-elizabeth-ii-berharap-timnas-inggris-sukses-di-final-euro-2020
Pangeran Philip mendampingi Ratu Elizabeth II saat menyerah Trofi Jules Rimet usai timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966. (Sumber: BBC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Ratu Elizabeth II berharap tim nasional (timnas) Inggris dapat meraih kesuksesan di laga final Euro 2020 kontra Italia. 

Laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris bakal dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB. 

Ini merupakan final pertama timnas Inggris semenjak memenangkan Piala Dunia 1966 yang juga berlangsung di Wembley. 

Sang Ratu juga mengingat 55 tahun lalu menyerahkan trofi Jules Rimet kepada kapten The Three Lions, Bobby Moore. 

Baca Juga: Gareth Southgate: Inggris Masih Butuh Waktu Lama untuk Capai Level Italia

Dalam pesan singkatnya, Ratu Elizabeth II mengatakan, "Lima puluh lima tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen sepak bola internasional besar."

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan keluarga saya kepada Anda semua karena mencapai final Piala Eropa, dan mengirimkan harapan baik saya untuk besok dengan harapan bahwa sejarah tidak hanya mencatat kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan. yang telah Anda lakukan sendiri.”

Belum jelas apakah Sang Ratu akan hadir secara langsung ke Wembley. Selama 4 kali tampil di Euro 2020, Ratu Elizabeth II belum pernah hadir. 

Sementara itu, Pangeran William, cucu dari Ratu Elizabeth II hampir dipastikan hadir di Wembley, mengingat dirinya juga berstatus sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sejak 2006 silam. 

Baca Juga: Jelang Final Euro 2020, Harry Kane: Italia Punya Sejarah yang Lebih Baik, tapi Kami Berpengalaman!

Pangeran William juga melihat langsung laga semifinal kontra Denmark dan laga 16 besar melawan Jerman bersama istri dan anaknya. 

Sang lawan, Italia sendiri memenangkan 2 Piala Dunia semenjak Ratu Elizabeth menyerahkan trofi Jules Rimet kepada Bobby Moore dan menjadi kampiun Piala Eropa pada 1968. 

Skuad Italia saat ini yang dilatih Roberto Mancini juga sedang dalam performa terbaik. Mereka belum kalah dari 33 laga terakhir di lintas kompetisi. 

Namun, Inggris tetaplah menjadi favorit karena berlaga di kandang dan mendapat dukungan lebih dari 50.000 suporter. 

Baca Juga: Bjorn Kuipers Dipilih Jadi Wasit Inggris Vs Italia di Final Euro 2020

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x