Kompas TV olahraga kompas sport

Argentina vs Brazil: Banyak Pihak Berharap Lionel Messi Juara Copa America 2021

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 20:54 WIB
argentina-vs-brazil-banyak-pihak-berharap-lionel-messi-juara-copa-america-2021
Penyerang Argentina, Lionel Messi merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Ekuador 3-0 pada perempat final Copa America 2021 di Stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. (Sumber: AP Photo/Andre Penner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

RIO DE JANIERO, KOMPAS.TV - Turnamen Copa America 2021 tinggal menyisakan laga final untuk mencari tahu siapa pemenangnya. 

Brazil selaku tuan rumah dan juara bertahan akan menantang rival terberatnya, Argentina. 

Duel Argentina vs Brazil sendiri akan dihelat di Stadion Maracana, Rio de Janiero pada Minggu (11/7/2021) mulai pukul 07.00 WIB. 

Selain duel antara dua mercusuar sepak bola Amerika Selatan, final kali mungkin akan menjadi Copa America terakhir bagi kapten Argentina, Lionel Messi. 

Baca Juga: Final Copa America 2021: Messi Jumpa Neymar, Siapa yang Lebih Unggul?

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, Messi moncer di level klub dengan berbagai raihan trofi prestisius macam Liga Champions, La Liga, hingga penghargaan individu 6 kali Ballon d'Or.

Akan tetapi, Messi selalu dinilai lebih inferior daripada Diego Maradona lantaran belum pernah membantu Argentina meraih gelar mayor macam Piala Dunia atau Copa America. 

Ini merupakan final Copa America keempat Messi. Seperti dikutuk, dari tiga kesempatan sebelumnya, La Pulga selalu kalah. 

Sembilan pelatih sudah berupaya menyinkronkan penampilan Messi di Barcelona ke Messi yang berseragam timnas Argentina. Dan di usianya yang telah menginjak 34 tahun ini, bisa jadi Messi tidak memiliki kans lagi untuk memenangkan Copa America. 

"Inilah pemain terbaik yang kita perbincangkan. Yang terbaik yang bisa kami selami sebagai pecinta sepak bola adalah Messi dapat bermain selama mungkin. Tak ada lain. Lawan-lawannya pun menikmati permainannya," sebut pelatih Argentina, Lionel Scaloni. 

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Jelang Duel Argentina Vs Brazil di Final Copa America 2021

Apabila meninjau penampilan Argentina di Copa America 2021, mereka terlihat padu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x