Kompas TV nasional sosial

Program Kampus Merdeka, Kemendikbud Ristek dan Bhinneka Cari 50 Mahasiswa Terbaik

Sabtu, 10 Juli 2021 | 16:33 WIB
program-kampus-merdeka-kemendikbud-ristek-dan-bhinneka-cari-50-mahasiswa-terbaik
Ilustrasi: mahasiswa kuliah dengan tatap muka. (Sumber: Kompas/Thinkstock)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bersama Bhinneka.com sebagai mitra di Kampus Merdeka, menantang mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk bergabung di Akademi Bhinneka.

Para mahasiswa yang lolos proses rekruitmen akan mendapat kesempatan magang bersertifikasi di industri hingga terlibat langsung dalam proyek industri.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga bisa membangun jejaring, menerima gaji, serta mendapat “tiket emas” untuk direkrut sebagai karyawan Bhinneka.

Sebagai mitra Kampus Merdeka, Bhinneka menjembatani perguruan tinggi sebagai pusat intelektual dan kultural dengan kebutuhan industri, sehingga akan meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi yang lebih baik, dan terserap oleh industri.

Baca Juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021 Kembali di Buka untuk S1-S3, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

VP Human Capital Bhinneka.com Fihri Andika mengatakan, seluruh program Akademi Bhinneka menerapkan mekanisme penilaian yang terintegrasi dengan proses perkuliahan.

“Program Kampus Merdeka bersama Bhinneka.com ini merupakan bentuk konsolidasi dari semua pihak, terutama demi mempertahankan dan meningkatkan ekonomi digital di Indonesia," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/7/2021).

"Para mahasiswa bisa belajar langsung, terapresiasi, serta diharapkan bisa memiliki kepiawaian yang dibutuhkan oleh industri digital. Sebuah kebanggaan bagi kami, karena terpilih menjadi salah satu mitra Kemdikbudristek RI,” sambungnya.

Adapun program tersebut digagas langsung oleh Kemdikbudristek RI sejak akhir Maret lalu. Dalam rapat terbatas yang dipimpin oleh Mendikbud RI, Nadiem Makarim, para pelaku industri e-commerce diberikan kesempatan untuk menjadi perusahaan pengasuh program magang.

Bhinneka sendiri menghadirkan empat sub program magang Kampus Merdeka bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia. Keempat sub program tersebut adalah:

  1. Affiliate Apps
  2. Campus Marketplace
  3. Channel Management Apps
  4. Performance Management System

Penulis : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:02
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19