Kompas TV nasional kesehatan

Erick Thohir Minta BUMN Bantu Produksi dan Distribusikan Pasokan Oksigen

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 15:53 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah mendatangkan 21 armada ISO tank dari Morowali beberapa waktu lalu, Menteri BUMN Erick Thohir kembali membawa 6 truk ISO tank asal Balikpapan ke Jakarta, untuk bantu pasokan oksigen di Jawa.

Dengan 27 ISO tank ini, Erick mengatakan BUMN bisa membantu distribusi pasokan hingga 60 persen dari kebutuhan oksigen harian. Pasalnya Kementerian Kesehatan menyebutkan kebutuhan oksigen nasional bisa mencapai 800 ton per harinya.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menegaskan tak perlu khawatir soal pasokan oksigen di luar Pulau Jawa. Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan telah melakukan pemetaan sehingga pengalihan truk distribusi ini telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah.

Tak hanya soal distribusi, tapi sejumlah perusahaan pelat merah ini juga membantu produksi oksigen. Mulai dari PT Krakatau Steel, Perusahaan Gas Negara dan Perusahaan Pupuk Negara yang biasanya menyediakan pasokan oksigen untuk industri, akan dialihkan sebagian untuk produksi oksigen medis selama tiga bulan ke depan.

Video editor: Agung

Baca Juga: Menjamin Ketersediaan Obat dan Oksigen Bagi Medis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x