Kompas TV internasional kompas dunia

Joe Biden Semprot Putin Ditelepon Gara-Gara Ini

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 12:13 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat Joe Biden menelepon Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat, 9 Juli 2021 pagi.

Joe Biden meminta Putin mengambil tindakan guna mengatasi serangan Ransomware yang baru-baru ini terjadi dari kelompok-kelompok yang berbasis di Rusia.

“Saya menjelaskan kepadanya bahwa Amerika Serikat mengharapkan, ketika operasi ransomware datang dari wilayah mereka meskipun tidak, tidak, disponsori oleh negara, bahwa kami mengharapkan mereka untuk bertindak jika kami memberi mereka informasi yang cukup untuk bertindak atas siapa itu," ujar Biden dilansir dari AP News saat ditanya oleh wartawan Istana Kepresidenan AS (10/7/2021).

Biden pun otimistis panggilan telepon tersebut dengan Putin berjalan dengan baik.

Sebelumnya, terjadi serangan siber besar-besaran oleh kelompok REvil yang diyakini berbasis di Rusia. Mereka meminta Rp 1 Triliun dalam bentuk mata uang kripto untuk membuka kunci data serangan tersebut yang menyebar ke sejumlah perusahaan kecil dan menengah di beberapa negara.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.