Kompas TV nasional update corona

1.000 Ventilator Bantuan Australia Tiba di Indonesia

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 11:44 WIB
1-000-ventilator-bantuan-australia-tiba-di-indonesia
Seorang petugas kesehatan menyiapkan peralatan di rumah sakit lapangan untuk pasien Covid-19 di pangkalan Wilayah Angkatan Darat ke-11 di Bangkok, Thailand, Jumat, 2 Juli 2021. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia menerima bantuan sebanyak 1.000 alat bantu pernapasan ventilator yang bantuan Australia.

Seribu ventilator itu tiba jelang tengah malam pada Jumat (9/7/2021) di Indonesia, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/7/2021) seperti dikutip dari Antara

Selain ventilator, Australia juga akan segera mengirimkan 2,5 juta dosis vaksin Covid-19, konsentrator oksigen, tabung oksigen, alat tes antigen, dan alat-alat kesehatan lainnya secara bertahap. 

Selain Australia, beberapa negara sahabat lainnya juga menawarkan dukungan kepada Indonesia dalam menangani lonjakan kasus Covid-19, yaitu Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, Uni Emirat Arab (UAE), India, China dan entitas internasional lainnya.

Baca Juga: Stok Oksigen untuk IGD RSD Wisma Atlet Mulai Menipis

Sebelumnya, sebagian dukungan kerja sama untuk penanganan pandemi dari Singapura juga telah tiba berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan lainnya.

Selain itu, telah tiba pula sebagian konsentrator oksigen hasil pembelian dari Singapura.

Kerja sama dan kolaborasi adalah kunci dalam menghadapi perkembangan kenaikan kasus infeksi dan kematian akibat Covid-19 yang terjadi di berbagai kawasan dunia akibat varian baru virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.