Kompas TV nasional hukum

8 Fakta Polisi Cekcok dengan Paspampres di Penyekatan PPKM Darurat

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 10:15 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota kepolisian terlibat cekcok dengan seorang anggota Paspampres bernama Praka Izroi di penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Rabu, 7 Juli 2021 pagi.

Praka Izroi yang menggunakan pakaian sipil minta izin lewat. Ia mengaku sebagai anggota Paspampres yang akan ikuti apel. Namun, ketika diminta menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Praka Izroi tak bisa menunjukkan dengan alasan KTA masih diproses.

Setelah itu, puluhan anggota Paspampres menggeruduk Polres Jakarta Barat di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat pada Rabu, 7 Juli 2021 malam. Mereka ingin memastikan oknum polisi yang cekcok dengan Praka Izroi telah diberi peringatan oleh atasannya.

Tiga polisi yang diduga terlibat cekcok dengan Praka Izroi diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

“Berkaitan dengan video itu kami melakukan pemeriksaan kepada anggota yang salah paham di Kalideres itu. Tiga anggota sejauh ini yang kita periksa. Resmobnya Jakarta Barat," kata Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa seperti dilansir dari Kompas.com (8/7/2021).

Sementara itu, Kapolres Jakarta Barat menyebut telah meminta maaf kepada Danpaspampres dan menyatakan permasalah ini telah selesai.

“Memang ada kesalahpahaman dengan anggota yang melakukan penyekatan. Tapi sekarang sudah selesai, situasi sudah kondusif," ujar Kombes Pol Ady Wibowo Kapolres Jakarta Barat dilansir dari Kompas.com (8/7/2021).

Danpaspampres pun juga menyebutkan masalah ini sudah selesai.

“Sudah, masalah sudah selesai,” ujar Danpaspampres Mayor Jenderal Agus Subiyanto secara tertulis kepada KompasTV (9/7/2021).

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x