Kompas TV nasional hukum

Puluhan Paspampres Geruduk Polres Jakbar, Ini Jawaban Danpaspampres

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 09:54 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menjelaskan soal puluhan anggota Paspampres menggeruduk Polres Jakarta Barat pada 7 Juli 2021 malam.

Menurutnya, anggotanya ingin meyakinkan apakah oknum yang berkata kurang pantas terhadap anggota Paspampres Praka Izroi di penyekatan telah diberikan peringatan oleh atasannya.

"Anggota saya yang datang ke polres ingin meyakinkan apakah oknum yang bicara di video 'Kalau kamu Paspampres memang kenapa?' Sudah diberi peringatan oleh atasannya, karena ini menyinggung institusi negara," ujar Danpaspampres Mayor Jenderal Agus Subiyanto dilansir dari Kompas.com (9/7/2021).

Sekitar 50 anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres menggeruduk Polres Metro Jakarta Barat di Jalan S Parman Nomor 31 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Puluhan anggota Paspampres yang mendatangi Polres Metro Jakarta Barat itu terekam dalam sebuah video berdurasi 20 detik.

Video tersebut viral setelah diunggah ke media sosial Instagram oleh akun @infokomando.

Dalam video tersebut, tampak puluhan orang berpakaian hitam datang pada malam hari dengan menumpang sepeda motor.

Kedatangan puluhan anggota Paspampres ke Polres Metro Jakarta Barat merupakan buntut dari insiden cekcok yang terjadi di pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021).

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x