Kompas TV entertainment musik

BTS Selipkan Bahasa Isyarat Internasional di Video Musik Anyar Mereka

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 09:23 WIB
bts-selipkan-bahasa-isyarat-internasional-di-video-musik-anyar-mereka
Personel BTS dalam teaser video musik lagu Permission to Dance (Sumber: Soompi)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Idol grup Korea Selatan, BTS, resmi merilis lagu terbaru mereka Permission to Dance beserta video klip musiknya, Jumat (09/07/2021).

Tak hanya personel BTS yang asyik berjoget riang di video klip tersebut, dalam beberapa adegan tampak juga orang-orang yang tetap bersemangat di kala pandemi Covid-19 yang melanda.

Sejumlah fans BTS, ARMY, memperhatikan terdapat gerakan khusus dalam koreografi idol grup itu. Rupanya BTS menambahkan bahasa isyarat internasional dalam beberapa gerakannya.

Baca Juga: Penuh Pandangan Positif, Ini Lirik Lagu BTS "Permission to Dance" dan Makananya

Tiga bahasa tersebut dikutip dari TribunSeleb, Sabtu (10/07/2021) yakni menari, bahagia, dan damai.

Mengetahui adanya gerakan tersebut ARMY dengan cepat memberikan catatan dan memuji sikap inklusivitas BTS dalam video musik tersebut.

"Video 'Permission to Dance' sangat powerful. Anak-anak, kebangsaan yang berbeda, mereka yang harus bekerja di tengah pandemi, bahasa isyarat dalam koreografi, dan semua staf menari bersama.." puji salah satu ARMY.

Baca Juga: Lagu “Permission to Dance” Kado Spesial dari BTS untuk ARMY

"BTS menyelipkan bahasa isyarat internasional dalam koreografi. Mereka terlihat bahagia. Ini adalah hal menakjubkan yang pernah aku lihat," tulis ARMY lain.

Video klip dari lagu anyar yang bekerja sama dengan Ed Sheeran itu telah ditonton lebih dari 20 juta kali dari tiga jam setelah dirilis dan menjadi trending di Indonesia.

Pada 13 Juli 2021 mendatang, BTS dikabarkan akan menampilkan Permission to Dance dalam acara Tonight Show Starring Jimmy Fallon.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x