Kompas TV olahraga kompas sport

Rui Costa Ditunjuk sebagai Presiden Baru Benfica

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 07:34 WIB
rui-costa-ditunjuk-sebagai-presiden-baru-benfica
Foto arsip - Mantan gelandang tim nasional Portugal Rui Costa saat menghadiri undian semifinal Liga Europa di Nyon, Swiss, pada 12 April 2013. (Sumber: ANTARA/AFP/Fabrice Coffrini)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

LISBOA, KOMPAS.TV - Benfica memilih mantan pemain tim nasional Portugal, Rui Costa, menjadi presiden baru klub tersebut, Jumat (09/07/2021).

Penunjukkan Rui Costa dilakukan setelah presiden klub sebelumnya, Luis Filipe Vieria ditangkap polisi atas kasus penggelapan pajak dan pencucian uang.

Luis yang dibebaskan dari tugasnya pada Jumat kemarin membuat Rui Costa yang kala itu menjadi wakil presiden klub langsung naik pangkat.

Baca Juga: Eks Bos Benfica, Bruno Lage Resmi Jadi Pelatih Anyar Wolverhampton

"Ini (keputusan) mendapat dukungan penuh dari semua anggota dewan direksi Benfica," jelas rilisan dari Benfica dikutip dari Reuters, Sabtu (10/07/2021).

Luis Filipe Vieira diketahui menjabat sebagai presiden klub setelah terpilih kembali pada Oktober 2020.

Pada Rabu (07/07/2021) Luis ditangkap oleh pihak berwenang dan diperiksa terkait kesepakatan nilai lebih dari 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun yang memiliki potensi dapat merugikan negara dan sejumlah perusahaan.

Baca Juga: Neymar Sangat Ingin Mengalahkan Messi di Final Copa America 2021

Meski demikian, pengacara Luis, Manuel Magelhaes e Silva menyatakan kliennya bukan mengundurkan diri tetapi masih pembebastugasan dari perusahaan induk Benfica SAD.

"Ini masih pembebastugasan, bukan pengunduran diri," jelas pengacara itu.

Rui Costa menghabiskan banyak waktu dalam kariernya bermain untuk Benfica. Memilih pensiun selepas Euro 2004, pemain yang pernah bermain untuk AC Milan dan Fiorentina ini dinobatkan sebagai salah satu pemain tengah terbaik di dunia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x