Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Jelang duel Italia Vs Inggris, Chiellini Anggap Skuad Three Lions Sangat Komplet

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 22:06 WIB
jelang-duel-italia-vs-inggris-chiellini-anggap-skuad-three-lions-sangat-komplet
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (Sumber: Instagram@giorgiochiellini)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Jelang laga final Euro 2020, bek tim nasional (timnas) Italia, Giorgio Chiellini menganggap skuad timnas Inggris sangatlah komplet. 

Laga antara Italia vs Inggris rencananya bakal dihelat di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Bagi Italia, ini merupakan laga final Piala Eropa keempat. Dari tiga final sebelumnya, Gli Azzurri menang 1 kali, yakni pada edisi ketiga Piala Eropa (1968).

Sementara itu, Inggris akan melakoni final Piala Eropa pertamanya. Lain itu, The Three Lions baru kali ini tampil di partai final kompetisi mayor semenjak juara Piala Dunia 1966.

Baca Juga: Jelang Italia Vs Inggris, Pelatih Ukraina Ungkap Keuntungan Gli Azzurri 

Selain bermain di kandang sendiri, Inggris diunggulkan karena dinilai memiliki skuad yang lebih baik daripada Italia.

"Mereka memiliki pemain-pemain hebat di kedua lini sayapnya dan para pemain cadangan mereka bisa menjadi starter di tim yang memenangi turnamen ini," sebut Chiellini kepada UEFA TV. 

"Para pemain macam Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Calvert-Lewin, dan Phil Foden hanya duduk di bangku cadangan, bahkan kapten Liverpool Jordan Henderson." 

Baca Juga: Italia ke Final Piala Eropa 2020, Tak Terkalahkan dalam 33 Laga Terakhir

"Inggris memiliki skuad komplet dan berkualitas," tambah bek Juventus tersebut. 

Namun, dari sejarah pertemuan di turnamen mayor, Italia sama sekali belum pernah kalah dari Inggris. Terakhir, kedua tim berjumpa di babak grup Piala Dunia 2014, di mana Gli Azzurri menang dengan skor 2-1. 

Sedangkan duel terakhir di Piala Eropa terjadi pada edisi 2012. Saat itu, Italia menang lewat babak adu penalti di fase perempat final. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x