Kompas TV olahraga kompas sport

Neymar Sangat Ingin Mengalahkan Messi di Final Copa America 2021

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 19:59 WIB
neymar-sangat-ingin-mengalahkan-messi-di-final-copa-america-2021
Bintang Timnas Brazil, Neymar Junior. (Sumber: LUCAS FIGUEIREDO/CBF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.TV - Neymar akan menyampingkan persahabatannya dengan mantan rekan setim di Barcelona yang juga kapten timnas Argentina, Lionel Messi, saat mengejar gelar Copa America pertamanya dengan Brazil di final, Sabtu (10/7/2021).

Brazil akan menghadapi Argentina dalam laga penentuan Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro dimana Messi dan Neymar berharap meraih trofi kontinental pertama mereka.

Argentina belum pernah lagi memenangkan Copa America sejak 1993, sementara cedera menjadi penghalang bagi Neymar untuk bergabung dengan skuad Brazil yang berjaya pada 2019.

Kedua sahabat semasa bermain di Barcelona ini saja tampil luar biasa sepanjang gelaran Copa America 2021.

Messi saat ini memimpin top skor Copa America 2021 dengan empat gol dan lima assist, sementara Neymar telah menyumbang dua gol dan tiga assist untuk tuan rumah Brazil.

“Messi, seperti yang selalu saya katakan, adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dan dia adalah teman yang baik,” kata Neymar dikutip dari FotMob.

Baca Juga: Brazil ke Final Copa America 2021, Neymar: Saya Ingin Lawan Argentina!

“Tapi sekarang kami berada di final, kami adalah rival. Saya ingin menang dan saya sangat ingin memenangkan gelar ini, yang akan menjadi Copa America pertama saya."

“Messi telah mencari gelar pertamanya bersama tim nasional selama bertahun-tahun, dan setiap kali kami (Brazil) tidak hadir di turnamen, saya bersorak untuknya."

“Itulah yang saya dukung di final Piala Dunia 2014, ketika dia menghadapi Jerman."

"Sekarang Brasil sedang dalam pertarungan, jadi persahabatan kami dipertaruhkan," canda Neymar.

"Rasa hormat di antara kami masih bagus tetapi hanya satu yang bisa menang."

"Ketika Anda berteman dengan seseorang, sulit untuk melupakan persahabatan yang Anda miliki. Tetapi misalnya ketika Anda bermain video game dengan seorang teman, Anda tetap ingin mengalahkannya. Itu akan menjadi hal yang sama di Sabtu."

Baca Juga: Lima Pemain yang Menurut Neymar Memiliki Teknik Olah Bola Lebih Baik daripada Dirinya

Brazil sendiri berharap bisa meraih gelar Copa America ke-10 sementara Argentina juga ingin mengakhiri penantian 28 tahun untuk menambah 14 mahkota kontinentalnya.

Laga esok dipastikan akan berjalan seru mengingat kedua tim yang sedang dalam performa terbaik.

Argentina telah memenangkan lima pertandingan secara berturut-turut, termasuk kemenangan semifinal mereka atas Kolombia. Tak hanya itu, Tim Tango juga tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka.

Di kubu Brazil, Tim Samba juga dalan tren tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir dan hanya kebobolan dua gol di Copa America 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.