Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Meksiko Sebut Gelombang Ketiga Covid-19 di Negaranya Terkonsentrasi Populasi Usia Muda

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 16:06 WIB
presiden-meksiko-sebut-gelombang-ketiga-covid-19-di-negaranya-terkonsentrasi-populasi-usia-muda
Orang-orang yang memakai masker berjalan di Chapultepec Park di Mexico City, Meksiko, pada 24 November 2020. (Sumber: Xinhua/Luis Licona)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

MEXICO CITY, KOMPAS.TV -- Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador pada Kamis (8/7) mengatakan serangan gelombang ketiga Covid-19 di negaranya sebagian besar terkonsentrasi pada populasi muda, namun memiliki tingkat kematian yang rendah.

Dalam konferensi pers harian regulernya, sang presiden menjelaskan populasi muda menunjukkan mereka memiliki "ketahanan" lebih terhadap Covid-19, sementara kampanye vaksinasi yang dimulai pada Desember lalu membuahkan hasil di kalangan orang dewasa yang lebih tua.

"Dengan lonjakan (kasus) di beberapa negara bagian, ada lebih banyak kasus infeksi di kalangan anak muda. Ini adalah fenomena yang terjadi di negara ini," kata Lopez Obrador kepada wartawan di Istana Nasional di Mexico City seperti dilansir Xinhua.

Baca Juga: Meksiko Tangkap Pejabat Tinggi Polisi, Kemungkinan Diekstradisi ke AS

"Untungnya, kita tidak mengalami peningkatan kematian karena kita telah membuat kemajuan dalam vaksinasi, jadi vaksinasi terbukti sangat membantu, terutama di kalangan orang tua," tambahnya.

Kampanye vaksinasi nasional saat ini difokuskan pada warga berusia 30-39 tahun.

Hingga Rabu (7/7/2021), Meksiko melaporkan total 2.558.369 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan 234.192 kematian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.